Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Launching Ketahanan Pangan di Tebo, Kasad Dudung Ajak Manfaatkan Lahan Tidur untuk Antisipasi Krisis Pangan

Admin
18 Jul 2022, 15:41 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman launching ketahanan pangan di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo Jambi, Senin (18/07/2022).


Ia mengatakan pembukaan lahan ketahanan pangan di Kabupaten Tebo ini, sebagai implementasi perintah Presiden RI dan wujud nyata TNI AD dalam mendukung penuh program ketahanan pangan.


"Juga membantu Pemerintah Daerah dalam menjamin ketersediaan cadangan pangan nasional sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan." katanya.


Dirinya mengajak seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif.


"Mari kita bersama-sama bergerak agar pangan kita bisa terjaga maka dari itu, dengan program ketahanan pangan ini kita bisa mengantisipasi krisis pangan yang akan melanda," ujarnya.


Peresmian launching ketahanan pangan ini ditandai dengan pelaksanaan tanam perdana tanaman jagung oleh Jenderal Dudung didampingi Gubernur Jambi bersama unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Tebo di lahan milik TNI AD.


Kasad juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan unsur Forkopimda Jambi serta semua pihak yang telah ikut  membantu program pemerintah terkait ketahanan pangan.


Ia berharap TNI hadir menjadi solusi ditengah kesulitan rakyat. 


"TNI berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan sepenuhnya untuk kepentingan Rakyat,” tegasnya.


Pada kesempatan itu juga, Jenderal TNI Dudung  Abdurachman memberikan bantuan berupa pupuk dan bibit jagung kepada perwakilan kelompok tani, dan obat-obatan kepada para lanjut usia. (Red-TN)

adsen4

iklan