Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Meriahkan Idul Fitri, Warga RW.03 Pancuran Gading Antusias Ikut Berbagai Lomba Tradisional

Admin
8 Mei 2022, 15:13 WIB
Warga RW.03 Pancuran Gading. Foto: Ist

TEBONETIZEN.COM, - Pengaruh gadget atau smartphone terhadap aktivitas sehari anak-anak, sudah memprihatinkan. Betapa tidak, anak-anak banyak yang menjadi ketergantungan dengan smartphone untuk bermain game.


Bila tidak diawasi dengan benar oleh orang tua, maka akan berdampak negatif terhadap perkembangan anak-anak tersebut. Oleh karena itu, peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mengatur kapan waktu anak-anak diberikan smartphone.


Melihat hal tersebut, warga RW 03 Pancuran Gading, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, menggelar berbagai lomba tradisional.


M. Isa selaku Ketua RW 03 Pancuran Gading mengatakan, selain kegiatan lomba tersebut untuk membuat anak-anak ikut serta sehingga tidak ketergantungan dengan smartphone, namun juga bertujuan untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri 1443 H.


"Dapat juga meningkatkan ukuwah islamiah antara anak-anak, seluruh pemuda dengan seluruh masyarakat RW 03 Pancuran Gading," kata Isa, Minggu, 8 Mei 2022.


Sementara itu, Hendri Susila selaku Ketua Pemuda Karang Taruna Teratai Mas menyebutkan, di penghujung hari raya Idul Fitri ini, pihaknya bekerjasama dengan Ketua RW 03 untuk menggelar berbagai lomba tradisional.


"Ada lomba tarik tambang, makan kerupuk, bakiak, lari dalam karung, dan yang lainnya. Alhamdulillah berjalan dengan lancar," ujarnya.


Bilang Hendri, lomba yang bertempat di balai karang taruna tersebut diikuti oleh peserta, baik itu ibu-ibu, bapak-bapak, dan juga anak-anak di RW 03 Pancuran Gading.


"Semua yang kita lombakan tadi itu disambut dengan antusias oleh warga," ungkapnya.


Diketahui, malam ini dalam rangkaian acara tersebut, dilanjutkan dengan silaturahmi, makan bersama dan dihibur oleh organ tunggal di Balai Pemuda Karang Taruna Teratai Mas. (Red-TN).

adsen4

iklan