Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hari Pertama Kerja, PJ Bupati Tebo Aspan Langsung Sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah

Admin
24 Mei 2022, 08:07 WIB
Penjabat Bupati Tebo Aspan Didampingi petuga kesehatan menuju ruang rawat inap RSUD STS Tebo, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Hari pertama bertugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifuddin (RSUD STS) Tebo pada Senin (23/05/2022) malam.


Kedatangan Aspan sekitar pukul 22.30 WIB tersebut mengejutkan sejumlah dokter dan perawat yang sedang bertugas di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD STS Tebo.


Aspan mengatakan bahwa Sidak bertujuan guna melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik.


"Alhamdulillah malam ini, pelayanan di rumah sakit umum Tebo berjalan dengan baik," katanya.


Selain menjumpai petugas rumah sakit, dirinya juga melihat dan berdialog langsung dengan sejumlah pasien yang sedang menjalani rawat inap.


Disampaikan Aspan, dari hasil dialog dengan pasien, rata-rata mereka mengaku mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak rumah sakit.


"Rata-rata pasien mengatakan terlayani dengan baik oleh tenaga kesehatan yang bertugas," ujarnya.


Diakui Aspan, meski dari hasil Sidak tidak ditemukan petugas yang tidak jaga, namun dirinya sempat mendapatkan kelurahan dari beberapa perawat yang sebagian besar masih berstatus sebagai tenaga kerja sukarela (TKS).


"Sementara mereka bekerja lembur, untuk kedepannya kita akan mencarikan solusi, Insya Allah tahun 2023 nanti kita akan usulkan formasi ini untuk penerimaan CPNS. Walaupun nanti belum bisa memenuhi kebutuhan, paling tidak mendekati," ungkapnya.


Selain itu, Aspan juga menyebutkan akan mendukung penuh pelayanan rumah sakit, salah satunya akan menambah peralatan medis guna menunjang peningkatan pelayanan di RSUD STS Tebo.


"Kedepan, untuk peralatan medis akan dilengkapi sehingga nanti tidak banyak pasien yang dirujuk keluar daerah," pungkasnya. (Red-TN).

adsen4

iklan