Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Jadi Narsum di SMAN 3 Tebo, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega : Pemimpin Itu Melayani Bukan Dilayani

Admin
16 Feb 2022, 17:10 WIB

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega saat menyampaikan materi di SMAN 3 Tebo


TEBONETIZEN.COM, - Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega bersama Dandim 0416/Bute yang diwakili Danramil 416-05 Muara Tebo, menjadi narasumber Latihan Dasar Kepemimpinan di SMAN 3 Tebo, Rabu (16/02/2022).


Kegiatan yang digelar OSIS SMAN 3 Tebo ini mengusung tema "Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter pada Generasi Melenial Dimasa Pandemi".


Bertempat di ruang kelas SMAN 3 Tebo, Kapolres Tebo menjadi pemateri pertama.


Mengawali materinya, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega mengatakan bahwa seorang pemimpin itu harus melayani bukan minta dilayani.


"Pemimpin diera milenial bukan diktator. Pemimpin harus bisa melayani, bukan dilayani," katanya.


Dicontohkannya, seperti Ketua dan pengurus OSIS, mereka melayani bukan minta dilayani.



"Jika ada event olahraga, kalian pengurus OSIS yang memfasilitasi kegiatan itu. Bukan sebaliknya, kalian yang difasilitasi. Itu bukan seorang pemimpin," jelasnya.


Kemudian, pemimpin itu harus memiliki jiwa humanis yakni berupa empati atau merasakan apa yang dirasakan orang lain.

Selain itu, Pemimpin juga harus memiliki aspek, terutama intelektual, kepribadian dan cara kerja.


Tidak hanya menyampaikan materi tentang kepemimpinan. Kapolres Tebo juga mengingatkan para siswa-siswi agar selalu bersyukur. Pasalnya tidak semua nikmat yang diberikan Tuhan yang semuanya bisa di ukur dengan uang.


Ia juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19, sesuai dengan intruksi Presiden RI.


"Kalau tidak mau mematuhi, artinya kalian ego. Jangan sampai gara-gara ego berdampak pada kita semua terutama orang-orang disekitar kita. Mari kita bersama -sama berupaya mengatasi covid-19 dengan cara mematuhi prokes," tegasnya. (Red-TN).

adsen4

iklan