Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Diperiksa BPK, Boxculvert di Margodadi Akan Dibangun Tahun Ini

Admin
25 Feb 2022, 15:34 WIB
Akses Jalan Margodadi Terputus, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Pembangunan perkerasan jalan Margodadi  menuju Desa Sungai Rambai  disertai satu unit gorong-gorong oleh dinas PUPR kabupaten Tebo tahun anggaran 2021 lalu menjadi pekerjaan rumah Dinas PUPR Kabupaten Tebo. Pasalnya, gorong – gorong yang baru dibangun hanyut dibawa banjir.


Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Tebo Irving Pane mengatakan, Hancurnya gorong-gorong yang dibangun itu karena besarnya banjir pada pertengahan November lalu.


"Analisa kami karena keterbatasan anggaran difokuskan target volumenya, maka sesuai perencanaan dibangunlah terlebih dahulu gorong-gorong,” Ujarnya Jum’at (25/02/2022).


Lanjut Irving, Dinas PUPR Tebo sudah merencanakan untuk membangun boxculvert di tahun anggaran 2022. Dari perencanaannya sudah final sebelum terjadi banjir yang telah menghanyutkan pekerjaan itu.


Ia menyebutkan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah melakukan pemeriksaan.


”BPK sudah memeriksa dan mereka meminta dokumentasinya. Karena yang dilawan itukan alam. Dengan keterbatasan anggaran maka dibangun gorong-gorong,” katanya.


Dirinya menyebutkan, belum dibangunnya boxculvert ditempat yang sama karena masih menunggu hasil pemeriksaan dari BPK.


"Intinya tahun ini akan segera dibangun boxculvert disana," Pungkasnya.


Sementara itu, masyarakat Margogadi berharap kepada pemerintah Kabupaten Tebo untuk segera membangun akses jalan yang terputus akibat banjir itu segera terealisasi. Karena jalan itu merupakan akses ekonomi masyarakat.


“Kami berharap kepada pak Bupati agar segera membangun akses jalan ini. Supaya transportasi masyarakat menjadi lancar kembali,” Kata Slamet. (Red-TN)


adsen4

iklan