Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Pembangunan Gedung PCR Tak Selesai, Sukandar Minta Belanja dari DAK Diaudit

Admin
3 Jan 2022, 07:22 WIB
Pembangunan Proyek Poliklinik dan Gedung PCR. Foto dok: Tebonetizen

TEBONETIZEN.COM, - Bupati Tebo Sukandar meminta agar belanja modal yang bersumber dari DAK diaudit terlebih dahulu. Hal ini dikatakan Sukandar saat merespon terkait pembangunan fisik poliklinik dan gedung PCR, RSUD Sultan Thaha (STS) yang tidak selesai tepat waktu.


"Saya minta diaudit dulu oleh Inspektorat dan BPKP guna mengetahui progresnya saat ini sejauh mana,” katanya.


Menurut Sukandar, ia akan mempertanyakan anggaran yang sudah ada apakah sudah dicairkan semuanya atau belum. Namun bila diambil keseluruhan, maka akan dibayarkan sesuai dengan progres pekerjaan.


"Itu nanti kita tanya kepada Badan Keuangan Daerah (Bakeuda)," ujarnya.


Ia meminta pagu anggaran proyek sebesar Rp36 M itu dikerjakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Oleh karena itu dengan jaminan pengerjaan tepat waktu pada perpanjangan yang diajukan, kewajiban addendum harus ditaati oleh pihak ketiga.


"Selain perjanjian kontrak, uang pembayaran juga aman,” sebutnya.


Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tebo, Imran Yusuf, mengungkapkan bahwa pemutusan kontrak dan perpanjangan waktu kontrak adalah upaya-upaya yang dilakukan.


"Namun jika rekanan atau pelaksana bisa meyakinkan PPK bisa menyelesaikan dalam waktu 50 hari, itu diperpanjang kontraknya," ujarnya.


Untuk diketahui, terhitung 210 hari pengerjaan, kontrak kerja, 27/12/2021 pengerjaan selesai, pemenang berkontrak PT Belimbing Sriwijaya, ajukan perpanjangan di luar klausul kontrak (addendum). (Red-TN).

adsen4

iklan