Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

2 Desa di Tebo Tengah Terdampak Banjir, Puluhan Rumah Terendam

Admin
4 Jan 2022, 17:42 WIB
Forkopimcam Tebo Tengah saat meninjau lokasi banjir Selasa (04/01/2022), foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Dua desa di wilayah Kecamatan Tebo Tengah terdampak banjir, Puluhan rumah warga terendam pada Selasa (04/01/2022).


"Dua desa yang terdampak banjir adalah Desa Sungai Alai dan Desa Aburan Batang Tebo," ungkap Camat Tebo Tengah Nurbadri usai turun ke lokasi bersama Unsur Forkopimcam.


Nurbadri menyebutkan, hal ini disebabkan
meluapnya air sungai Batang Tebo dan Batang Bungo sehingga puluhan rumah warga terendam.


Ia merincikan, ada 4 rumah terendam banjir di Desa Sungai Alai, Sementara di Desa Aburan Batang Tebo rumah terendam banjir tersebar di beberapa dusun, diantaranya Dusun Aburan Seberang RT 08 15 rumah, Aburansos RT 11 ada 6, Dusun Pesajian RT 04 ada 38 rumah, dan Sungai Tilan RT 07 ada 14 rumah.


"Saat ini air masih bertahan dengan ketinggian sekitar 50 cm," jelasnya.


Terkait hal tersebut, Nurbadri mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Tebo dan Dinas Sosial (Dinsos).


"Tadi saya sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD, Untuk mendirikan tenda di lokasi banjir, Dan meminta pihak Dinsos memberikan bantuan, Seperti makanan instan karena sangat dibutuhkan warga," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Forkopimcam Tebo Tengah bersama Pemdes setempat juga memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang terdampak banjir.


Sementara itu, Nilawati warga setempat mengaku belum mengungsi karena takut hewan ternaknya dimakan ular, Sedangkan anaknya sudah diungsikan.


"Anak sayo sudah mengungsi, Kalau sayo ni belum, Takut ternak dimakan ular," terangnya.


Namun, Jika debit air kembali meningkat, dirinya mengatakan akan mengungsi.


Dirinya, Juga menyebutkan beberapa barang miliknya ada yang tidak terselamatkan karena terlanjur terendam air. (Red-TN).

adsen4

iklan