Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute Gelar Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Admin
23 Des 2021, 16:25 WIB

 

Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute saat mendampingi siswa suntik vaksin

TEBONETIZEN.COM, -Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 77/VIII Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (23/12/2021). Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah infeksi virus corona pada anak-anak.


Kapolkes Serma Sularno mengatakan, vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.


"Prosedurnya sebelum pelaksanaan vaksinasi, harus dilakukan skrining terlebih dahulu. Untuk vaksinasi tahap kedua sendiri, boleh dilakukan minimal setelah 28 hari," terangnya.


Terpisah Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si menyatakan, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap di wilayah Tebo. Lebih lanjut Dandim menyampaikan, vaksinasi tersebut dilaksanakan menindaklanjuti program pemerintah terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19. 


"Saat ini varian omicron telah terdeteksi masuk Indonesia, untuk itu saya harap masyarakat tetap mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi lengkap agar terhindar dari Covid-19, "ungkapnya.


Dandim mengimbau kepada masyarakat, agar protokol kesehatan tetap diterapkan meskipun telah disuntik vaksin. Menurutnya salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran covid-19 adalah disiplin prokes.


"Program vaksinasi covid-19 ini diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang luas. Namun demikan saya ingatkan, agar masyarakat tidak abai terhadap prokes, walaupun telah divaksin sehingga pandemi bisa segera berakhir," pungkasnya (Red-TN).

adsen4

iklan