Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Mahasiswa dan Pelajar di Tebo Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Admin
10 Des 2021, 17:49 WIB

 

Mahasiswa dan Pelajar di Tebo saat melakukan aksi solidaritas di simpang tugu Sultan Thaha Saifuddin, Jum'at (10/12/2021) foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Sejumlah Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Tebo melakukan aksi solidaritas Penggalangan Dana pada Jum'at (10/12/2021) untuk Masyarakat Lumajang Jawa Timur yang terkena musibah korban Erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.


Berpusat di Simpang Tugu Sulthan Thaha Sarifuddin, Pelajar dan Mahasiswa dari berbagai organisasi tersebut dengan penuh keramahan mengajak warga yang melintasi jalan untuk ikut berbagi.


Menurut Koordinator Aksi, Ahmad Pauzan dari perwakilan PMII Tebo mengatakan bahwa aksi solidaritas ini akan dilakukan selama 3 (tiga) hari kedepan hingga hari Ahad (12/12/2021).


"Kegiatan ini akan kita lakukan selama 3 hari, berpusat di Simpang tugu. Selain itu juga teman-teman mendatangi toko dan pasar di seputar Muara Tebo," katanya.


Ditambahkannya, Untuk hari ini terkumpul donasi sejumlah Rp 1,290,000,.


"Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik, terima kasih atas sumbangsih yang telah diberikan. Semoga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," tutupnya.


Sementara itu, Akmal Saputra Ketua HMI Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Tebo mengatakan, dana yang terkumpul ini nanti akan disalurkan langsung melalui Darut Tauhid (DT) Peduli.


Ia berharap dengan aksi solidaritas penggalangan dana ini bisa meringankan beban bagi korban bencana erupsi gunung semeru.


"Semoga jumlah donasi yang terkumpul ini nantinya bisa membantu meringankan bagi warga yang terdampak, apalagi sekarang mereka sangat membutuhkan bahan pokok makanan," pungkasnya.


Adapun organisasi yang ikut dalam kegiatan aksi ini diantaranya HMITebo, PMII Tebo, dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tebo. (Red-TN).


adsen4

iklan