Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Buka Rakerda LAM Tebo, Ini yang Disampaikan Sukandar

Admin
16 Des 2021, 20:21 WIB
Bupati Tebo Sukandar beserta pengurus LAM Tebo saat pembukaan Rakerda di Aula LAM Tebo Kamis (16/12/2021), foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Bupati Tebo Sukandar membuka rapat kerja daerah Lembaga Adat Melayu (LAM) Tebo, Kamis (16/12/2021) di aula lembaga adat Kabupaten Tebo.


Mengusung tema "mempererat tali tigo sepilin" rakerda dihadiri oleh Perwakilan pengurus LAM Provinsi Jambi Datuk Azra'i, Ketua LAM Kabupaten Tebo Datuk Zaharuddin Ibrahim beserta pengurus, Ketua LAM Kecamatan se-Kabupaten Tebo beserta pengurus, dan beberapa kepala OPD di Kabupaten Tebo.


Dalam sambutannya, Sukandar mengatakan selama dirinya menjadi Wakil Bupati dan Bupati, hubungan antara Pemkab Tebo dan LAM Tebo telah terjalin kerja sama yang baik.


Ini terbukti dengan lahirnya Perda Nomor 10 tahun 2021 sebagai payung hukum kerjasama antara kedua belah pihak.

Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si

Begitupun ketika ada permasalahan terhadap program kegiatan antara Pemkab Tebo dengan LAM Tebo maka dilakukan diskusi untuk penyelesaiannya.


"Kita melakukan diskusi dalam penyelesaian masalah, apa yang menjadi tunjuk ajar LAM Tebo maka kami laksanakan, begitulah pola kerja kami selama ini," kata Sukandar Kamis (16/12/2021).


Semoga Rakerda bisa memprogramkan untuk kebutuhan yang akan datang, saat ini masa transisi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati sehingga lembaga adat bisa menyesuaikan apa yang menjadi program PJ Bupati maupun Bupati yang terpilih.


Selanjutnya Datuk Azra'i Pengurus LAM Jambi menyampaikan, rakerda dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja dan membuat program kerja yang up to date atau kekinian sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Daerah untuk pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua LAM Tebo Zaharudin melaporkan telah banyak capaian program kerja yang sudah dilaksanakan diantaranya yang terbaru telah terbentuk Perda Nomor 10 Tahun 2021 tentang LAM Jambi Tebo dan prestasi lainnya. (Red-TN).


adsen4

iklan