Tim Pusterad Gelar Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos Tingkat Kodim Di Kodim 0416/Bute

Tim Pusterad Gelar Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos Tingkat Kodim Di Kodim 0416/Bute

TEBONETIZEN.COM, - Selasa (12/10/2021), Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) kunjungan kerja ke Kodim 0416/Bute dalam rangka kegiatan Asitensi Teknis Penyelenggaraan Komunikasi Sosial tingkat Kodim, di Aula Makodim 0416/Bute


Rombongan, disambut langsung oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio S. Sos M.si berserta Kepala Staf Kodim, Perwira Staf, dan para Danramil.


Kegiatan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos tersebut di hadiri oleh, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bungo.


Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio S. Sos M.si dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengucapkan Selamat datang kepada Ketua Tim Asistensi Teknis Pusterad.


“Kami berharap kegiatan ini menjadi tolak ukur satuan secara obyektif untuk menunjang tugas satuan kami agar kedepannya lebih baik dalam melakukkan Komunikasi Sosial dengan komponen lainnya di wilayah,” katanya.


Lanjutnya, Kami senantiasa melaksanakan tugas secara bersama sama baik dengan pemerintah Daerah dan Pihak kepolisian untuk membantu masyarakat, kegiatan ini merupakan salah satu Suport bagi kami untuk kemajuan tugas tugas kami kedepan,” tandasnya.


Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Asistensi Pusterad Letkol Inf lucky sonny maramis mengatakan, pelaksanaan Asistensi Teknis ini berkaitan dengan pelaksanaan Program Kerja Kodim 0416/Bute.


Kegiatan teritorial Komunikasi Sosial (Komsos), agar Kebijakan Pemerintah Daerah singkron dengan cara menyusun tata ruang dalam bidang Pertahanan Wilayah Darat.


Karena ada Tiga wilayah yang perlu dilakukan yakni Kawasan tata Ruang, Kawasan budidaya dan Kawasan lindung dimana kegiatan tersebut harus berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah tingkat bawah.


“Lakukan kegiatan kemasyarakatan diantaranya Komsos, Silaturrahmi dengan tokoh masyarakat maupun dengan pemerintah tingkat bawah,”jelas Letkol Inf lucky sonny maramis. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda