Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Tak Hanya Bangun Jalan, Satgas TMMD Bikin Perahu Penyebrangan untuk Warga RT 05

Admin
11 Okt 2021, 13:05 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Kebahagiaan warga semenjak jalan baru dibuka oleh satgas TMMD, juga dirasakan oleh warga RT 05 Desa Kunangan, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Hal itu disampaikan oleh Kades Kunangan Jusman, Jumat (11/10/2021).


Dibalik pembukaan jalan baru tersebut masih ada hal yang sangat ditunggu masyarakat berada di RT 05 menuju RT 17 simpang semangko tembus ke Pegambiran dan pusat Kecamatan Tebo Ilir.


Suhaimi kadus Pegambiran RT 05 menjelaskan, pihaknya sekarang sudah senang karena jalan ke simpang semangko sudah bagus. Namun warga masih berharap agar setelah program TMMD ini, pemerintah Kabupaten Tebo segera membangun jembatan sungai kecil di tengah-tengah jalan itu.

"Memang ada sungai kecil yang dilewati warga bila ingin ke simpang semangko. Bentangannya berkisar 20 meter, jadi sekarang warga melewati sungai ini, menggunakan perahu yang dibikin oleh satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo," kata Suhaimi.


Kades Kunangan, Jusman mengatakan, memang ada sungai kecil yang harus dilewati warga bila mereka hendak melewati jalan baru yang sudah dibangun oleh satgas TMMD. Pihaknya senang, karena saat peninjauan jalan beberapa waktu lalu bapak Bupati sudah mengetahui hal tersebut.


"Untuk sementara waktu warga menggunakan perahu yang telah dibikin oleh satgas TMMD 112. Tentu kami atas nama masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada TNI telah memikirkan kesulitan warga kami. Tak jalan yang dibangun, perahu juga mereka buat, ini sudah sangat luar biasa kepedulian TNI kepada warga kami,"kata Jusman. (Red-TN).

adsen4

iklan