Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Sejak TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute Wajah Desa Kami Berobah Total

Admin
22 Sep 2021, 16:31 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Semenjak adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416/Bute, wajah Rt 17 simpang semangko, menuju Pegambiran dusun Kemantan serta Desa Kunangan Kecamatan Teno Ilir berobah total.


Slamet (60) tokoh masyarakat sekitar mengatakan, semenjak adanya program TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute wajah desa berobah total. Itu bukan hanya puji belaka tapi memang sudah kenyataan. 


"Sebelum ini, gedung sekolah reot kini sudah direhab, masjid Al Muhajirin juga bangunan seadanya kini sudah mulai berobah. Baik lantai, tempat wudhu dan yang lainnya. Siapa yang tidak bangga, kalau sudah berobah total seperti ini, "ungkap Slamet, Rabu (22/9/2021).


Dikatakan, dari simpang semangko ke pegambiran menuju pusat Kecamatan berkisar 5 Km meter sudah sampai dan kalau lewat jalan lama bisa memakan waktu satu jam lebih baru sampai jalan hitam.


"Atas nama masyatakat kami bersyukur kepada pemda Tebo dan bapak-bapak TNI telah melaksakan TMMD di daerah terpencil seperti ini,"katanya.


Tak hanya akses jalan saja yang susah disini, sinyal juga payah. Kalau mau mencari sinyal HP ya harus cari bukit terlebih dahulu baru dapat sinyal itu juga tidak maksimal kadang ada kadang hilang.


"Jadi kami senang keberadaan TNI saat ini sungguh membawa dampak begitu besar bagi wilayah kami. Karena tidak mungkin wajah desa kami berubah bila TNI tidak ada program disini,"tukasnya. (Red-TN).

adsen4

iklan