Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Satgas TMMD Buat Parit Pada Akses Jalan 10,2 KM

Admin
23 Sep 2021, 11:05 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Satgas TMMD ke 112 terus bekerja dalam rangka memenuhi tugasnya selama program TMMD berjalan di Desa Kunangan, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Kamis (23/9/2021).


Kali ini Satgas TMMD ke-112 membuat parit yang dikerjakan dengan alat berat di sekitaran jalan yang sedang dibuka dan dengan semangat para personil TNI yang tergabung dalam Satgas tersebut mengerjakannya.


Pasi Teritorial Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan pengerjaan parit itu dengan menggunakan alar berat.


Karena sekarang sudah masuk musim hujan jadi jalan yang dibuka segera dibikin parit.


Dengan itu, jalan tetap terjaga agar masyarakat tetap lancar membawa hasil tani.


"Hari ini kami mulai pergerakan membuat parit di bahu kanan kiri jalan yang akan kami buka dengan maksud agar jalan bila penghujan tidak terendam banjir. Karena jalan ini merupakan jalan yang menjadi alternatif bagi warga mulai dari RT 17 Simpang Semangko, pengambiran, Kemantan dan Desa Kunangan," katanya.


Di sisi lain, Satgas juga sedang berjibaku untuk menyelesaikan sasaran fisik yang lain.


Seperti MCK umum dan juga rehab sekolah di Simpang Semangko.


Tak cuma itu, pembangunan rumah guru honor SD Pembantu sekarang juga sedang dikebut.


"Kami sangat yakin sebelum berakhirnya TMMD semua sasaran fisik akan selesai. Terutama jalan yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat di lokasi sasaran. Kami juga merasakan betapa sulitnya warga ingin ke pusat kota melewati jalan lama tersebut,"pungkasnya. (Red-TN).

adsen4

iklan