Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Polres Tebo Tertibkan Pelangsir BBM Dengan Jerigen di SPBU Tebo

Admin
17 Sep 2021, 09:22 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Banyaknya pelangsir BBM menggunakan Jerigen yang dikeluhkan masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Tebo melakukan penertiban di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang ada di Tebo.


Menjadi SPBU satu-satunya yang aktif di Kecamatan Tebo Tengah SPBU di Km.2 jalan lintas Tebo - Bungo, tepatnya di samping Masjid Agung Al Ittihad kota Muara Tebo Jumat (17/9/2021) digeruduk petugas gabungan.


Pantuan dilapangan terlihat Polres Tebo menempatkan 1 Unit mobil Binmas Polres Tebo. Tidak itu saja, tampak anggota Polres Tebo memberikan himbauan kepada masyarakat yang mengantri untuk mengisi bahan bakar agar tidak mengunakan jerigen atau tangki mobil yang sudah dimodifikasi.


Kapolres Tebo melalui Wakapolres Tebo, Kompol Yudha Lasmana, S.Ik menjelaskan, penertiban yang dilakukan oleh Polres Tebo tersebut merupakan tugas rutin.


"Tugas rutin saja memantau pendistribusian BBM di SPBU dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat," jelas orang nomor dua di Polres Tebo ini.


Ditegaskan dia jika penertiban ini akan rutin dilakukan secara terus menerus.


"Penertiban ini bagian dari tugas rutin kepolisian, dan dalam melakukannya juga berkoordinasi dengan Kodim 0416/ Bute.


"Jika masih ada pelansir yang nakal menggunakan tangki modifikasi dan derigen akan kita tindak tegas,"tegasnya. 


Sementara itu penertiban yang dilakukan oleh Polres Tebo di SPBU tersebut mendapatkan dukungan dari masyarakat yang berharap tidak hanya sementara waktu. 



"Kalau memang selamanya seperti ini kami warga senang, biak agak lamo ngantri tapi jelas dapat ngisi minyak kendaraan kami, terimakasih pak Kapolres yang sudah menindaklanjuti  keluhan kami rakyat kecil ni,"ujar Iman (Red-TN).

adsen4

iklan