Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Kades Pagar Puding "Azwan" Alihkan Pembicaraan, Sekdis PMD Tebo Bungkam

Admin
1 Sep 2021, 11:47 WIB
Kades Pagar Puding AZWAN saat di wawancara para awak media

TEBONETIZEN.COM, - Kades Pagar Puding Azwan memenuhi panggilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tebo, pada Rabu (1/9/2021). Ia berkilah kedatangannya untuk mengurus pencairan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD).


Kades yang tersandung hukum ini tidak banyak bicara, saat ditanya awak media. Ia enggan menjawab dan meminta awak media bertanya ke sekretaris DPMD Tebo Abdul Malik.


"Tanya pihak PMD saja, ada 5 pertanyaan yang ditanyakan" ungkapnya.


Ia tidak menjawab pertanyaan tersebut tentang apa, karena dan memilih langsung mengakhiri dialog dengan awak media.


Terpisah Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Tebo, Nafri Junaidi melalui Sekretaris Dinas (Sekdis) Abdul Malik ditemui sejumlah awak media diruangannya engan angkat bicara.


Abdul Malik mengatakan jika dirinya tidak diberikan izin untuk berkomentar terkait rencana pemberhentian sementara Kades Pagar Puding kepada awak media, kecuali diberikan izin oleh Kadis."ungkapnya Rabu (1/9/2021).


Sebelumnya pada Selasa (31/08/2021), Kadis DPMD Tebo Nafri Junaidi mengaku, akan memanggil Kades Pagar Puding untuk memintai keterangan tentang sejauh mana proses hukumnya. Pasalnya, saat ini roda pemerintahaan desa terganggu.


Bahkan, ia mengaku proses pencairan BLT DD di Desa Pagar Puding baru sampai bulan Mei lalu. Sedangkan bulan Juni hingga sekarang belum. Karena Kades belum melaporkannya ke PMD.


Untuk itu, Nafri Junaidi mempertimbangkan akan melakukan pemberhentian sementara kepada Kades. Dengan tujuan, agar Kades fokus dengan proses hukumnya. Sehingga masyarakat tidak terganggu dalam penerimaan haknya. (Amirul-TN).

adsen4

iklan