Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

HUT RI Ke-76, DPRD Kabupaten Tebo Menggelar Rapat Paripurna Istimewa

Admin
16 Agu 2021, 15:42 WIB
DPRD Tebo menggelar rapat paripurna dalam rangka mengikuti sidang tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUR RI Ke-76 Kemerdekaan dalam sidang bersama DPR/DPD RI Tahun 2021 secara live streaming. Senin (16/8/21). Foto : Amirul

TEBONETIZEN.COM, - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76, DPRD Kabupaten Tebo mengadakan sidang istimewa dalam agenda mendengarkan pidato kenegaraan, Senin (16/8/2012).


Rapat paripurna itu dipimpin oleh ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom dan didampingi kedua wakilnya Aivandri AB dan Syamsu Rizal, SE, M.Si


Hadir pula Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH, para unsur-unsur Forkopimda Tebo, para kepala OPD, para Camat, hingga dari asosiasi pemerintah desa seluruh indonesia Kabupaten Tebo, dan undangan lainnya. 


Dalam sambutan Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom menyampaikan proklamasi 17 Agustus 1945 adalah suatu peristiwa bersejarah yang sangat penting dalam kehidupan bangsa Indonesia.


Hal ini di mana pada masa tersebut bangsa Indonesia berjuang untuk mencapai kemerdekaan. Oleh karena itu ia mengajak untuk merenungkan makna dari kemerdekaan dengan cara bekerja keras yang dilandasi disiplin serta semangat juang yang tinggi.


"Hal ini sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu kita, yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa," katanya. 


Ia melanjutkan, pembangunan di daerah yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan pada hakekatnya merupakan bagian dari Pembangunan Nasional. 


Hasil dari pembangunan nasional sudah dirasakan, dengan banyak kemajuan yang telah dicapai dan dinikmati oleh bangsa Indonesia sampai saat ini. 


"Meskipun dalam situasi yang kurang mendukung saat ini, akibat dampak Covid-19, kita tetap berusaha agar kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dapat pulih kembali seperti sedia kala dan menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang serta dapat melanjutkan cita-cita proklamasi dan amanat UUD 45," ungkapnya.

DPRD Tebo menggelar rapat paripurna dalam rangka mengikuti sidang tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUR RI Ke-76 Kemerdekaan dalam sidang bersama DPR/DPD RI Tahun 2021 secara live streaming. Senin (16/8/21). Foto : Amirul

Sementara itu Presiden Joko Widodo menyampaikan, akibat dari pandemi Covid-19 ini harus membiasakan diri hidup dengan mematuhi protokol kesehatan.


Selain itu, pandemi juga memaksa sistem pendidikan, rapat dan juga lainnya beradaptasi. Seperti belajar melalui daring dan luring, rapat secara virtual. 


"Meskipun demikian, pemerintah secara maksimal dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Seperti, pemberian bantuan berupa subsidi listrik, bantuan sosial, dan juga kuota internet untuk pelajar," katanya. (Amirul-TN).

adsen4

iklan