Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Digalakan oleh KolaborAksi dan MMC Outsiders Chapter, Desa Teluk Rendah Dapat Giliran Pelatihan Kerajinan Tangan

Admin
13 Jul 2021, 18:39 WIB

TEBONETIZEN.COM, Tebo Ilir - Pemberdayaan ekonomi kreatif melalui pelatihan terus digalakkan oleh Kolaboraksi dan Komunitas MMC Outsiders Chapter Jambi kali ini di Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir mendapatkan giliran.


Oni Suryono, Ketua Kolaboraksi mengatakan mereka total dalam melatih anak anak muda. Dia mengaku telah di dukung dan di dorong penuh oleh Pemerintah Daerah  Kabupaten Tebo Melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja.


Oni berharap melalui dukungan dari Pemerintah Daerah, nantinya barang dan produk yang di buat tentunya pemasaran nya akan bisa disalurkan ke beberapa daerah, baik lokal maupun luar daerah.


"Kami juga sudah merencanakan kegiatan ini akan dilakukan secara paralel ke Desa Desa yang lain di dalam Kecamatan Tebo Ilir melalui kemitraan pelatihan ekonomi kreatif ini," katanya, Selasa (13/07/21).


Camat Tebo Ilir, Habibie mengapresiasi inisiasi kepala desa sebagai tuan rumah dalam kegiatan pelatihan ini. Rencananya  pelatihan di laksanakan sampai 17 Juli 2021 mendatang.

"Saya siap mendorong kegiatan kegiatan yang bersifat positif di setiap desa, kegiatan seperti ini sangat penting guna membangun sumber daya manusia yg bisa berwira usaha dan mandiri," kata Habibie.


Lanjut dikatakan Habibie, dalam mengahadapi pandemi Covid 19 saat ini, sangat berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat, ditambah lagi dengan kurangnya lapangan pekerjaan membuat semakin meningkatnya angka pengangguran di daerah.


"Artinya peran pemerintah dalam rangka meminimalisir dampak ini harus segera diatasi," cetus Habibie.


Terpisah, Kepala Desa Teluk Rendah Ulu A.Fauzi juga berkomentar ini sangat perlu guna memotivasi anak muda yang terampil dan siap pakai ketika mereka di butuhkan dalam sebuah pekerjaan, mengingat desa teluk rendah ulu ada beberapa perusahaan yang membutuhkan pekerja di bidang mekanik pengelasan dan automotif.


"Kerajinan tangan yang terampil, berkualitas dan mempunyai nilai ekonomis serta mempunyai nilai jual tinggi, " ungkap Fauzi. (Red-TN).

adsen4

iklan