-->

Wisata Religi Di Tebo, Korwil 1 JOIN Jawa, Ziarah ke Makam Sultan Thaha

TEBONETIZEN.COM, Tebo Tengah - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Tebo, dampingi Pengurus Korwil 1 JOIN Jawa, Napak tilas sejarah di Tebo dengan ziarah ke makan pahlawan nasional Sultan Thaha Syaifuddin yang berada di Kabupaten Tebo.


Korwil 1 JOIN Jawa, Badar Subur, dalam napak tilas sejarah selain menggali asal-usul dari pahlawan nasional ini, juga tak lupa mengirimkan do'a kepada seluruh pahlawan yang telah gugur dalam perjuangannya kemerdekaan.


Dari pengalian singkat tentang Kabupaten Tebo, Badar mengungkapkan, Tebo adalah Kabupaten kecil namun sejarah yang dimilikinya memiliki pengaruh yang cukup besar di sejarah Indonesia.


"Selain memiliki daerah tertua dan memiliki banyak historis penting dalam berdirinya Kabupaten Tebo", katanya. Minggu (25/4/2021).

Menurut Badar dia sangat bersyukur, sebagai putra bangsa, dirinya mampu mengali sejarah disela-sela kunjungan kerja nya di Provinsi Jambi.


"Alhamdulilah saya bersyukur bisa menyambangi tokoh atau pahlawan sejarah di Jambi", katanya.

Selain itu dia juga berpesan agar apa yang menjadi sejarah di Kabupaten Tebo ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah terkait.


"Pesan saya untuk pemerintah daerah hargailah sejarah jangan diabaikan baik sejarah ataupun peninggalannya," pinta Badar sembari berlalu.

Selain ke Makam Sultan Thaha Syaifuddin, kunjungan dilanjutkan ke Taman Tanggo Rajo, dengan didampingi, Ketua DPD JOIN Tebo Amirul Muqminin, Sekretaris DPD JOIN Tebo Herman dan Ade Sukma salah satu Badan Pengurus Harian (BPH) JOIN Tebo. (JOIN).


bm
www.tebonetizen.com

Kami Kabarkan Untuk Anda