Peduli Tanah Kelahiran, Jimmy Syamsudin Ibrahim (JSI) Bangun Bungo Islamic Center

Peduli Tanah Kelahiran, Jimmy Syamsudin Ibrahim (JSI) Bangun Bungo Islamic Center

TEBONETIZEN.COM, Bungo - PT Karya Bungo Pantai Ceria (KBPC) sedang membangun Bungo Islamic Center (BIC) yang merupakan Islamic Center terlengkap Se-Provinsi Jambi. Lokasinya berada di Areal Perumahan Bungo Green City.


Dana ratusan miliar digelontorkan oleh perusahaan tambang batubara tersebut untuk pembangunan proyek Bungo Islamic Center.


"Islamic Center Bungo sarana yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk dapat melaksanakan kegiatan keislaman. Bangunan ini untuk generasi muda agar bisa menuntut ilmu agama, " ujar Presiden Direktur PT KBPC Group, Jimmy Syamsudin Ibrahim (JSI) saat gelar buka bersama insan pers, belum lama ini.


H. Syamsudin Ibrahim ayahnya Jimmy, ingin bangun Kota Muara Bungo yang merupakan tanah kelahiran dan keluarga besar lahir di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun ini. 


"Ini merupakan cita-cita papa, bangun Kota Muara Bungo. Kami sangat bangga dengan papa yang peduli bangun daerah kelahiran keluarga besar H. Ibrahim," ungkap JSI.


Kata Jimmy,  saat ini masih dalam proses pembangunan. Mudah-mudahan dalam tahun depan bisa selesai.


"Semoga bisa selesai tahun 2022," imbuhnya.


Diakui Jimmy, pembangunan Bungo Islamic Center dengan menggunakan dana pribadi sehingga tidak bisa sekaligus. Apalagi dananya tidak sedikit,  dana puluhan miliar baru siap proyek ini. 


"Do'akan ya.. Semoga mudah rezeki, jadi Bungo Islamic Center cepat diselesaikan," tandas Jimmy. 


Dikatakan Jimmy, selain masjid, fasilitas di Islamic Center ini antara lain asrama santriwan dan santriwati, sarana praktik ibadah haji bagi masyarakat serta dilengkapi bangunan pendukung, seperti ruang perkantoran, perpustakaan, pelatihan dan ruang serba guna.


"Nanti ada miniatur Ka'bah sehingga calon haji bisa melakukan simulasi haji dan lempar jumroh, yang ada tren naik dan turun seperti di tanah suci, ada bank syariah dan suvenir, dan gedung serbaguna untuk rapat atau resepsi," jelasnya.


Diharapkan dengan adanya Bungo Islamic Center akan meningkatkan wawasan agama maupun pengetahuan secara umum, serta membantu mewujudkan masyarakat Muara Bungo agamis dan mandiri secara intelektual.


Islamic Center ini dibangun di lahan seluas 25 hektar milik pribadi, H. Syamsudin Ibrahin. Namun, semua infrastruktur dilakukan PT KBPC Group. Saat ini, pembangunan keseluruhan kawasan Islamic Center telah mencapai 40% dan direncanakan akan selesai sepenuhnya pada tahun 2022.


"Komplek ini akan menjadi daya tarik Kabupaten Bungo. Kami harapkan banyak kebajikan yang dialami masyarakat, dapat meningkatan kehidupan ekonomi masyarakat," pungkas JSI, sapaan akrab dari putra sulung Pakwo H. Syamsudin Ibrahim. (JOIN Jambi). 

Baca Juga:

Untuk Anda