Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Disepelekan Warga, Satpol PP Tebo Kembali Razia Ternak

Admin
8 Apr 2021, 19:38 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Lagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Tebo merazia ternak yang dilepas liarkan di Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.


Dikatakan Sekretaris Satpol PP Tebo Ade Novriza, razia ini kembali di laksanakan, pasalnya dengan kegiatan sebelumnya masyarakat tidak mengindahkan tindakan petugas.


"Razia sebelumnya masyarakat memilih pura -pura tidak tau, bersikap masa bodoh", Katanya, seusai razia pada Kamis, (8/4/2021). 


Padahal, Lanjut Ade, Perda Nomor 8 tahun 2014, juga telah disosialisasikan bersama Satpol PP bersama Camat, Babinsa, Lurah Tebing Tinggi, Lurah Pasar.


"Kita akan menegaskan dan benar-benar, pemilik ternak akan kita berikan sanksi," ungkapnya.


Sementara itu Lurah Tebing Tinggi, Ahmad Zulfahmi, menghimbau masyarakat untuk mengandangkan ternak, pasalnya memang menganggu.


"Saya menghimbau kepada warga mari kita patuhi peraturan pemerintah, ternak yang berkeliaran di jalan raya akan membahayakan pengguna jalan," himbaunya.


Untuk diketahui dari penertiban ternak Tim berhasil menjaring 19 ekor ternak yang berkeliaran, diantaranya 16 ekor kambing, 3 ekor sapi, bagi warga yang merasa kehilangan ternaknya bisa langsung ke kantor Satpol PP untuk mengambilnya. (Red-TN)

adsen4

iklan