-->

Disambangi POKDAR Kamtibmas Kabupaten Tebo, Nenek Nurbaiti Menangis

Nenek Nurbaiti Menangis Haru di Pundak Ketua Pokdar Khamtibmas Resor Tebo, Edi Hartono. Selasa Sore (27/4/2021). Foto Dok: Tebo Netizen

TEBONETIZEN.COM, - Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (POKDAR Kamtibmas) KabupatenTebo, salurkan 10 paket sembako untuk warga tidak mampu di Kecamatan Tebo Tengah.


Dalam perjalanan penyaluran sembako, tangis haru seorang nenek sebatang kara pecah, di pundak Ketua POKDAR Kamtibmas Kabupaten Tebo, Edi Hartono.


Dia adalah nenek Nurbaiti (70+) Warga Simpang Limo didepan SMAN3 Tebo Kelurahan Muara Tebo, bukan tanpa alasan dia menangis ketika disambangi POKDAR Kamtibmas Kabupaten Tebo.


"Aku bingung untuk apo, nak masak dak biso kompor Idak hidup, kayu jugo dak Ado", kata nenek Nurbaiti menggunakan logat daerah ketika disambangi Selasa Sore (27/04/2021).


Sambil meneteskan air mata, nenek Nurbaiti mengungkapkan untuk makan dia diberi tetangganya. Dan itu hanya satu porsi dipagi hari. Untuk selanjutnya dia hanya bisa menunggu.

Berkurangnya jangkauan penglihatan membatasi geraknya. Disitulah ia hanya bisa bergantung dengan orang disekitar, meskipun itu bertolak belakang dengan hatinya.


"Makan sekali sehari itupun pagi, kalau dak Ado Yo sudah", ungkapnya.


Sementara itu, Ketua POKDAR Kamtibmas Kabupaten Tebo, Edi Hartono mengungkapkan, kegiatan ini bukan hanya berhenti disini. Yang jelas harus ada solusi dari temuan di lapangan.


"Sangat miris, ditengah kota dan kita upayakan untuk berkelanjutan", Katanya.


Kemudian, untuk sembako yang di salurkan dalam kegiatan ini, merupakan hasil sumbangan dari anggota POKDAR Kamtibmas Kabupaten Tebo.


"Yang kita salurkan merupakan iuran dari anggota", jelasnya.


Untuk diketahui berikut titik penyaluran paket sembako :


- Desa Mangun jayo Dusun Penampuian 2 titik.


- RW.04 Bungkal Kelurahan Muara Tebo 2 titik.


- RW.03 Pancuran Gading Kelurahan Muara Tebo 2 titik.


- Simpang Limo didepan SMAN3 Tebo Kelurahan Muara Tebo 1 titik.


- RW.02 Sumber Sari Kelurahan Tebing Tinggi 3 titik. (Red-TN).

bm
www.tebonetizen.com

Kami Kabarkan Untuk Anda