Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

FKPM Sulap Eks Lokasi Peti Jadi Lahan Pertanian dengan GEMA PASTI

Admin
1 Feb 2021, 17:45 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Digawangi Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) diikuti unsur Forum Koordinasi Pemerintah Kecamatan (Forkompimcam), dalam gerakan GEMA PASTI, warga manfaatkan lokasi Esk PETI jadi lahan pertanian.


Berlokasi di RT 04 Dusun Pinang Baris Pesajian, Desa Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah, lokasi eks PETI ditamani beberpa tanaman Palawija. Senin (1/2/2021).


Dikatakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Aburan Batang Tebo Bripka Defri Nofriadi, semoga semua warga lain akan melaksanakan penanaman di bekas lahan-lahan eks Peti di tempat yang lain

"Harapan kita lahan yang dianggap mati dapat kembali sebagai lokasi yang mengahsilkan", katanya.


Selain itu, pamanfaat lahan eks aktivitas PETI, mengembalikan unsur-unsur tanah yang rusak. Meskipun dalam jangka yang tidak singkat, kehiatan bisa memperbaiki keadaan alam.


Kegiatan ini juga termasuk dalam fokus Kepolisian dalam menjalankan FKPM. Ini diharapkan mampu memutuskan mata rantai PETI di Tebo, dengan tujuan, masyarakat punya pilihan dalam bekerja.


"Targetnya, perbaikan alam dan memberikan lapangan ekonomi yang baru", katanya.


Lanjutnya, pada kegiatan ini, terlihat antusias masyarakat yang cukup baik. Hal ini terbukti dengan keikutsertaan masyarakat. 


Adapun dalam giat ini ditanam bibit pisang sebanyak 30 buah, bibit kelapa 30 buah, bibit pinang 30 buah dan penaburan benih Ikan Sebanyak 1000 benih ikan

Dijelaskan Defri, kegiatan ditujukan kepada warga yang selama ini melaksanakan giat PETI agar dapat berhenti. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum kegiatan PETI selain melanggar hukum juga merusak ekosistem sungai.


"Warga Berterima kasih Kepada Forkompimcam Tebo Tengah 3 Pilar Desa Aburan Batang dengan telah di adakan giat Gema Pasti ini", pungkasnya


Kegiatan ini dihadiri unsur Forkompincam Kecamatan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Dusun, Pinang Baris Pesajian, Desa Aburan Batang Tebo. (Red-TN)

adsen4

iklan