Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dua Kades Terpilih Jalani Kasus Cabul dan Ijazah Palsu, Rasakan Khidmat Pelantikan

Admin
20 Jan 2021, 17:06 WIB
Hazri Kades Tuo Sumay

TEBONETIZEN.COM, - Menuai perhatian dan perbincangan kalangan masyarakat Kabupaten Tebo, persoalan dua orang Kepala Desa Terpilih yang masih dalam perkara dugaan tindak pidana ikut dilantik. Di Aula Utama Bupati Tebo. Rabu (20/01/2021). 


Kedua Kades yang tengah menjadi sorotan dari warga yakni, Azwan, Kades terpilih Desa Medan Seri Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu yang diduga tersandung kasus ijazah paket palsu. Kemudian Hazri, Kades terpilih Desa Tuo Sumay, Kecamatan Sumay yang disorot atas dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.


Hal tersebut Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S.Kom M.Si saat dikonfirmasi usai pelantikan mengungkapkan, bahwa dalam aturan proses pelantikan tetap harus dilaksanakan meskipun adanya gugatan ataupun tersandung perkara hukum. 


"Berdasarkan aturan semua kades terpilih diperbolehkan ikut Dilantik. Bila mana gugatan terkait perkara kasus silakan dilanjutkan. Semuanya hari ini kita Lantik. Bila terbukti, mereka akan dicopot, tentu dengan mekanisme yang sesuai aturan berlaku," ungkapnya.


Ditegaskan Sukandar, jika ada pihak yang mempermasalahkan hal tersebut, dirinya meminta agar konsultasi dengan pihak hukum. 


"Jika ada pihak yang mempermasalahkan itu, silahkan diwilayah hukum," pungkasnya. (Red-TN).

adsen4

iklan