Pusdikkowad Cetak Prajurit Wanita Profesional yang Berhati Mulia

Pusdikkowad Cetak Prajurit Wanita Profesional yang Berhati Mulia

TEBONETIZEN.COM, - Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Pusdik Kowad) merupakan wadah pencetak Wanita Indonesia yang profesional sebagai Prajurit TNI AD.Hal ini disampaikan Danpusdik Kowad, Kolonel Caj (K) Dra.Maria I. Suparni, M.Si, di Mako Pusdikkowad, Minggu (27/12/2020).


Danpusdik menjelaskan bahwa tahun ini, sebanyak 221 siswa termasuk juga 40 orang siswa yang berasal dari daerah otonomi khusus (Otsus) Papua menjadi siswa Korps Dikmaba Wanita TNI AD.


Pendidikan dilaksanakan selama 5 bulan dengan dibekali pengetahuan dan keterampilan militer, seperti teknik dasar bertempur (niksarpur) dan Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri). Dalam kegiatan latihan luar yang dilaksanakan oleh siswa bintara Kowad, ada beberapa siswa yang dinyatakan positif Covid-19, namun telah dinyatakan sembuh.


Saat melaksanakan peninjauan latihan niksarpur, Senin (21/12), Dankodiklatad, Letjen TNI AM.Putranto, S.Sos turut memberikan motivasi bagi siswa Dikmaba terutama yang bagi yang telah sembuh dari Covid-19.


“Semua siswa dipersiapkan menjadi prajurit profesional dalam latihan yang didapatkan termasuk yang sudah sembuh”, tutur Dankodiklatad. (Dispenad).

Baca Juga:

Untuk Anda