-->

Pemdes Mangun Jayo Bagikan 2.300 Masker Gratis ke Warga Setempat

TEBONETIZEN.COM, - Pemerintah Desa (Pemdes) Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi membagikan masker gratis sebanyak 2.300 lembar kepada warganya, Rabu (21/10/2020).


"Ya hari ini kita bagi-bagi masker gratis kepada warga, guna mencegah penularan Covid-19," kata Kepala Desa, Ihsan.


Ia mengatakan pendistribusian masker kepada warganya dilaksanakan oleh tim relawan Covid-19 Desa Mangun Jayo. Pihaknya juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 


"Dalam pendistribusian masker, kita juga dibantu bhabinkamtibmas, pak Afrizal dan Babinsa yakni pak Arbain," ujar Ihsan.


Lanjut Ihsan, selain pembagian masker gratis, pihaknya juga membagikan sarana cuci tangan ke tiga sekolah yang ada di Desa Mangun Jayo.

"Kita juga membagikan sarana cuci tangan di tiga sekolah yang ada, yaitu dua sekolah dasar dan satu MI," jelas ihsan.


Ihsan berharap kepada warga Desa Mangun Jayo agar senantiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat.


"Saya himbau kepada seluruh warga mangun jayo agar selalu memakai masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tutup ihsan.


Hal senada disampaikan Sekretaris Desa Mangun Jayo, Ali Amran Ia mengatakan pembagian masker ini juga sebagai upaya membantu warganya dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo.


Sesuai Perbup nomor 108 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tebo. 


"Semoga warga mangun jayo selalu disiplin. Dan kita semua terhindar dari virus corona," Kata Ali Amran


Lanjut Ali Amran, dalam pelaksanaan pembagian masker, pihaknya juga sempat membagikan masker kepada warga suku anak dalam (SDA).

"Iya, tadi kita juga sempat membagikan beberapa masker kepada warga SDA yang melintas saat Tim relawan sedang berbagi masker," Pungkas Ali. (Red-TN).

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.