-->

Anggota DPR RI Saniatul Lativa Gelar Sosialisasi Penempatan dan Perlindungan PMI

TEBONETIZEN.COM, - Bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, anggota komisi IX DPR RI dapil Jambi, Hj Saniatul Lativa, SE, MM menggelar sosialisasi penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada Senin (19/10/2020).


Kegiatan sosialisasi diikuti oleh perwakilan dari beberapa siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tebo dan pemuda-pemudi yang tergabung dalam KNPI Tebo.


Saniatul Lativa mengatakan bahwa Kegiatan bertujuan untuk memberikan wawasan pengetahuan kepada pemuda pemudi dan masyarakat Kabupaten Tebo jika ingin ke luar negeri supaya melalui prosedur yang benar.


"Hal ini perlu diketahui, karena masih banyak dijumpai PMI yang menempati di Negera non prosedural. Jika suatu hari ada masalah, tidak ada yang melindungi," katanya.


Lebih lanjut, Saniatul Lativa menyebutkan terkait teknis-teknis, dokumen apa saja yang harus dipenuhi, kemudian ciri-ciri perusahaan yang memberangkatkan PMI yang non prosedural itu seperti apa, itu akan dijelaskan semua oleh pemateri.


"Lebih detail terkait PMI, akan dijelaskan oleh pihak Badan Perlindungan Pekerja Migrasi Indonesia (BP2MI) yakni Kepala UPT BP2MI Pekanbaru, Mangampin Simamora," ujarnya. (Red-TN).

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.