-->

Waka DPRD Tebo Syamsu Rizal Minta Event Motor Cross Rimbo Bujang Ditunda


TEBONETIZEN.COM, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo Provinsi Jambi untuk tidak mengizinkan pelaksanaan motor cross yang rencananya akan digelar tanggal 5-6 September 2020 mendatang.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Wakil ketua DPRD Tebo, Syamsu Rizal di ruang kerjanya, Selasa (01/9/2020).

"Kami minta agar pelaksanaan kegiatan motor cross di tunda, karena status Tebo dalam zona orange," katanya.

Ia menegaskan, apabila nanti kegiatan tersebut tetap dilaksanakan atau ada pihak-pihak yang memberikan izin, kami akan minta pertanggung jawabannya besok apabila ternyata menjadi klaster baru.

"Apapun alasan dan dalilnya, kami minta agar pelaksanaannya sampai batas waktu yang di tentukan atau sampai situasi di Tebo kembali ke zona Hijau," cetusnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Tebo Sukandar tidak mengizinkan event motor cross yang rencananya bakal digelar di belakang balai Desa Rimbo Mulyo Unit 3 Kecamatan Rimbo Bujang tersebut.

Menurut Sukandar, dibatalkannya event tersebut karena khawatir bakal muncul klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melonjak penyebarannya di Kabupaten Tebo.

Selain itu, dewan juga meminta kepada Pemerintah melalui Satgas Covid-19 Tebo untuk segera mencari warga Kecamatan Tengah Ilir yang lari saat akan di lakukan Uji Swab. dan melokalisir yang sudah di Swab agar tidak terjadi penyebaran secara sporadis, tentunya dapat membahayakan kondisi masyarakat Tebo secara umum. (Red-TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.