-->

Rangkaian Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke 75 Dalam Turnamen Futsal Pauh Taji Cup 2020


TEBONETIZEN.COM, Tebo Ulu - Semangat dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 dengan tema Indonesia Maju Tahun 2020 ini sampai ke semua pelosok negeri. Salah satunya di Kecamatan Tebo ulu, Sebuah event digelar, Segenap Pemuda dan Masyarakat  Dusun Pauh Taji Desa Tanjung Aur Kecamatan Tebo Ulu, sepakat mengadakan kegiatan positif yaitu Turnamen Futsall antar Desa yang berlangsung di lapangan Tanah Bedah Sport Center Rt 01 Dusun Pauh Taji.

Turnamen Futsall Pauhtaji CUP 2020 yang dikuti 12 Klub dari Desa tetangga dan Dusun Pauhtaji sendiri.

Turnamen Futsall tersebut berlangsung selama dua pekan. Menjadi sebuah ajang yang bergengsi dan menjalin silahturahmi antar masing-masing Tim yang bertanding.

Semua itu juga akan lengkap dengan ratusan pasang mata yang menyaksikannya.

Turnamen Futsall Pauhtaji CUP 2020 dibuka secara langsung oleh Bapak Kepala Desa Tanjung Aur, pada Hari Jum'at 14 Agustus 2020.

Beliau pun dengan semangat kemerdekaan  menyampaikan kata sambutan dengan tema "Mari kita junjung tinggi sportifitas dalam ber olahraga". Selanjut nya Ia mengatakan, kalau bukan anak muda yang memulai, siapa lagi dan kalau bukan sekarang, kapan lagi.

Pembukaan kegiatan pun dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana Turnamen Pauhtaji CUP 2020, oleh Sdr. Edi Kurniawansyah.

Dalam sambutannya yang begitu spesial, beliau mengatakan "Saya selaku ketua panitia berharap kepada pemain yang mengikuti kompetisi agar bermain dengan sportif serta menunjukan permainan yang bersih dan bagus, agar nantinya bisa mewakili di kompetisi yang jenjang nya lebih tinggi dari ini, kemudian dia juga menghimbau kepada para suporter dari tuan rumah maupun tim tamu agar tidak melakukan provokasi yang berlebihan".

Pertandingan pembukaan pun dilangsungkan setelah rangkaian kegiatan seremonial di atas. Masyarakat pun  mendapat tontonan yang menarik dari setiap tim yang bertanding. Selama babak penyisihan, banyak klub yang bertumbangan. Masyarakat tetap antusias, peserta kompetisi pun tetap bermain bersih dan sprortif.

Alhasil memasuki pekan yang kedua, semifinal pun berlangsung. Selanjutnya, ada yang mengejutkan dari Turnanamen ini. Tim tuan rumah berhasil melewati babak penyisihan dengan mempertemukan kedua tim dari tuan rumah dalam babak final. Tim tersebut adalah Tim Young FC diperkuat oleh Dani dan kawan-kawan yang akan berhadapan dengan Tim PTJ FC diperkuat Kamal Firdaus dan kawan-kawan.

Sedangkan untuk perebutan juara 3 dimana ada Tim Telago Mudo yang akan berhadapan dengan Tim Tanjung Aur Sebrang.

Di hari berikutnya Final pun diadakan tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2020 yang mempertemukan Tim Young FC berhadapan dengan PTJ FC.

Pertandingan pun berlangsung dan kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3. Setelah itu, pertandingan dilanjutkan dengan tendangan adu Penalti.

Namun keberuntungan belum berpihak untuk Tim PTJ FC dimana 2 pemainnya gagal mengeksekusi tendangan Penalti. Sebaliknya, berbeda dengan Tim Young FC yang hanya 1 penendang saja gagal. Dan pertandingan ini dimenangkan oleh Young FC dengan Skor Finalti 3-2.

Setelah pertandingan berakhir dan mengantarkan Tim Young FC sebagai pemenang. Masuk lah pada acara penutupan Turnamen.

Kegiatan penyerahan hadiah pun dilakukakan.  Untuk Hadiah Juara 1 diserahkan oleh Kepala Desa Tanjung Aur,Sedangkan Hadiah Juara 2 Diserahkan Oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi H. Harmain, SE, MM dan dilanjutkan dengan Hadiah juara 3 diserahkan oleh Ketua Pemuda Dusun Pauh Taji.

Kegiatan Penutupan tersebut menjadi semakin berkesan dengan kehadiran Bapak Anggota DPRD Provinsi Jambi DAPIL Bungo-Tebo, Pada momen kegiatan penutupan  tersebut beliau menyampaikan.

"Bahwa lapangan in punya nilai historis, lapangan ini adalah tempat saya bermain diwaktu kecil dahulu pada Tahun 70an, tentu Elok Negeri dik yang Tuo dan Ramai Negeri dik yang Mudo", beliau juga berharap kepada anak-anak muda agar terus menjaga tren positif seperti olahraga serta menjauhkan yang namanya Narkoba, kemudian selamat kepada Tim yang Juara. Semoga setelah ini bila akan mengadakan kompetisi yang lebih tinggi dari jenjang ini tentunya saya akan mensupport dan mendukung semua hal kegiatan yang positif.

Terakhir sebagai kata penutup disampaikan oleh Kepala Desa Tanjung Aur Hendriyanto, beliau mengatakan "Selamat kepada Tim yang Juara, jangan mentang-mentang tuan rumah keduanya masuk final lalu sombong, namun tetap rendah hati. Apabila nantinya panitia membuka Turnamen yang lebih tinggi dari jenjang ini tentu saya selaku kades akan mendukung dan mensupport" lanjut beliau mungkin itu yang dapat saya sampaikan, Selanjutnya Turnamen Pauh Taji CUP 2020 saya nyatakan resmi di tutup. (Red-TN).
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.