Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Cegah Virus Corona, Tim Satgas Covid-19 Tebo Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Admin
11 Sep 2020, 19:23 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tebo terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polisi melakukan sosialisasi sekaligus menindak pelanggar Perbup 108 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kali ini Pasar Lembak Bungur Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah menjadi target pertama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tebo dalam razia penegakan disiplin Protokol Kesehatan.

Kasat Pol PP Tebo Drs.Taufiq Khaldy saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan ini selain sosialisasi Perbup 108 juga melakukan tindakan terhadap pelanggar Protokol Kesehatan perorangan aktivitas jual beli di pasar Lembak Bungur Muara Tebo.

"Saat dipasar tadi, warga mayoritas 98 persen sudah menggunakan masker, hanya sebagian kecil yang melanggar sekitar 20 orang, mereka langsung di berikan edukasi dan sanksi sosial berupa push up "kata Kasat.

Ia menyebutkan selain ada pelanggar perorangan, ada juga 11 pemilik toko di beri peringatan agar menyediakan Protokol Kesehatan yaitu tempat cuci tangan. Dan pada Minggu depan 11 toko ini akan kita cek lagi "katanya.

"Meski sudah dilakukan razia, tapi itu masih tahap sosialisasi, penindakan yang kita lakukan baru sebatas sanksi sosial dan didata untuk membuat pernyataan. Namun untuk berikutnya sanksi akan diberlakukan sesuai Perbup 108 "tegas Kasat Pol PP. (Red-TN).

adsen4

iklan