-->

Pasca Bentrok, 2 Desa Di Tebo Ulu Selesaikan Perdamaian Secara Adat


TEBONETIZEN.COM, Tebo Ulu - Pasca terjadinya bentrok antara warga Desa Pagar Puding dengan Desa Jambu dan Desa Teluk Kembang Jambu Kecamatan Tebo Ulu pada Rabu (27/5/2020) lalu. Ketiga Desa tersebut sepakat melakukan perdamaian.

Pada hari yang sama, kedua belah pihak setelah kejadian telah melakukan mediasi di Mapolsek Tebo Ulu bersama unsur forkompimcam dan di hadiri Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz.

Selanjutnya pembahasan perdamaian di laksanakan pada hari kamis (28/5/2020) kemarin di Mapolsek Tebo Ulu.


Informasi yang berhasil dirangkum media online Tebonetizen.com, dari hasil kedua desa yang terlibat bentrok sepakat berdamai secara adat.

Hal ini diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Desa Jambu, Sahendra usai mengikuti mediasi yang di hadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, dan Kepala Desa yang bersangkutan.

"Dari hasil mediasi, berdasarkan mufakat, telah disepakati akan dilakukan perdamaian secara adat," kata Sahendra saat di konfirmasi, Jum'at (29/5/2020)

Pria yang akrab disapa Kalek tersebut juga mengatakan, pihak Desa Pagar Puding akan mengganti semua motor warga Desa Jambu yang rusak maupun yang hangus dibakar massa saat kejadian.

"Terkait korban, nanti penyelesaiannya secara adat akan dibahas pada pertemuan selanjutnya pada hari Sabtu (30/5/2020) besok, di kantor Kecamatan Tebo Ulu" pungkas Kalek. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.