-->

Tinggalkan Banyak Kesan Bagi Warga, Ini Kata Ibu Asuh Satgas TMMD


TEBONETIZEN.COM, Bungo - Berbagai kesan yang melekat dari Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0416/Bute bagi warga Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo.

Selain tentunya program sasaran fisik berupa Pembangunan Jalan, Gorong-gorong, Box Curlvert 2, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rehab Musholla Khairunnisa, pembuatan lapangan volly, dan tugu prasasti.

Begitu pula sasaran non fisik berbagai penyuluhan bagi warga yang memberikan ilmu seputar kesehatan, pertanian, dan lain sebagainya. Serta pengobatan gratis untuk warga.

Lebih lagi berkesannya bagi warga yang mendapatkan anak asuh, yakni anggota satgas TMMD yang tinggal di rumah mereka.

Seperti dikatakan oleh Nurlis warga sungai binjai sebagai Ibu Asuh Satgas TMMD, saya sangat berkesan dengan anak-anak ini, selama dirumah mereka mau menolong menyapu, mencuci piring, semua meninggalkan kesan yang baik.

"Anak yang tinggal di rumah ini ada 5 orang yaitu firman, maulidi, bayu, tri dan yuda, 3 orang dari Jambi dan 2 orang dari lahat, saat ini tinggal 2 orang yang dari lahat, 3 orang dari jambi selama dua minggu disini kemudian pulang karena ada ujian, Semua anak asuh tersebut sudah seperti anak sendiri" ucapnya saat dikonfirmasi media online tebonetizen.com di rumahnya, Senin (13/4/2020) kemarin.

Selain itu, Ia mengucapkan terima kasih atas program TMMD, sehingga di kampungnya ada jalan penghubung. "Semoga kedepannya jalan kami ini lebih baik lagi, minta di aspal" pungkas Nurlis. (Red-TN).

bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.