-->

7.425 Warga Tebo Dapat Listrik Gratis dari PLN, Begini Caranya



TEBONETIZEN.COM, - Kebijakan Pemerintah Pusat untuk menggratiskan listrik bagi pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan memberikan diskon 50 persen untuk pelanggan 900 VA subsidi terkait pandemi coronavirus disease (covid-19) turut dirasakan oleh Pelanggan PLN di Kabupaten Tebo.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur PLN. Muara Tebo, Al Amin Putra melalui Staf PP dan ADM, Abdurrahman, tercatat sebanyak 7.425 pelanggan mendapatkan token gratis dan diskon 50 persen, terdiri dari 3.821 pelanggan daya 900 VA dan 3.604 pelanggan daya 450 VA, kata Abdurrahman saat ditemui di kantornya, Senin (6/4/2020).

Dijelaskan Abdurrahman,PLN menyediakan dua cara bagi pelanggan listrik prabayar yang ingin mengklaim token gratis dan diskon tersebut, "cara pertama yaitu lewat situs web www.pln.co.id dengan cara memilih menu tingkat mutu pelayanan, masukkan no meter/ID pelanggan kemudian di cari atau search maka secara otomatis akan keluar token gratisnya, jika tidak keluar berarti tidak terdaftar. Untuk cara kedua bisa dilakukan melalui no WhatsApp 08122123123 kemudian klik 1 dan akan diminta untuk memasukkan no meter/ID pelanggan, setelah itu bakal keluar nomor token gratisnya, namun jika tidak terdaftar akan mendapat balasan bahwa nomor meter/ID pelanggan tidak terdaftar sebagai orang yang menerima subsidi," jelas Abdurrahman.

Lanjut Abdurrahman, untuk listrik pascabayar atau meteran yang bukan token itu sudah secara otomatis, pembebasan tagihan bakal diterima pelanggan pada setiap periode pembayaran.

Kemudian cara membedakan pelanggan daya 900 VA subsidi dengan sambungan 900 VA nonsubsidi bisa dilihat dari struk pembayaran setiap bulannya. 

"Pada struk 900 VA penerima subsidi, terdapat kode R1/900 VA pada kolom tarif/daya. Dan pada pelanggan daya 900 VA nonsubsidi, pada kolom tarif/daya ditulis R1M/900 VA. Kode "M" artinya mampu," terangnya.

Saat ditanya, sampai kapan kebijakan ini berlaku, Abdurrahman mengatakan bahwa kabar terakhir sesuai pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kebijakan listrik gratis  diterapkan selama 3 bulan, mulai bulan April, Mei, dan Juni 2020. (Red - TN).



bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.