-->

13.110 KPM di Tebo terima Rp. 200 Ribu BPNT Per Bulan


TEBONETIZEN.COM - Pemerintah menambah nilai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), kebijakan ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan dari penyebaran virus corona disease (covid-19) yang saat ini semakin meluas.

Kepala Dinsos PPPA Kabupaten Tebo Riswan Pasaribu melalui Kabid pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin Yani, S.Sos saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jum'at (3/4/2020) kemarin mengatakan bahwa Pemerintah melalui Menteri Sosial menambah nilai BPNT menjadi Rp 200 ribu per kepala keluarga (KK) penerima manfaat, dimana sebelumnya Rp. 150 ribu.

Berdasarkan Data Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (PKM) di Tebo sebanyak 13.110 sudah disalurkan BPNT pada Maret 2020 lalu.

"Iya, sejak bulan Maret kemarin BPNT dengan nominal Rp.200 ribu sudah di salurkan sepenuhnya kepada 13.110 KPM atau Kepala Keluarga (KK) sesuai dengan kuota" tutur Yani.

Untuk menu varian BPNT, dikatakan Yani bahwa itu ditentukan oleh KPM sendiri, namun beras tetap menjadi menu utama dari total nilai Rp. 200 ribu tersebut.

Seperti bulan ini misalnya "beras di tambah dengan lauk pauk bisa berupa daging, ayam, ikan, sayuran dan lainnya. Kemudian menu bulan berikutnya variannya bisa di ganti sesuai yang di minta oleh KPM " jelas Yani.

Menurut informasi dari pemerintah pusat bahwa BPNT dengan nilai Rp.200 ribu ini akan di berikan kepada KPM selama 6  hingga 9 bulan kedepan. "Namun demikian untuk kepastiannya kita sedang menunggu informasi resmi dari pemerintah pusat " tutup Yani. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.