-->

Satgas TMMD 107 Kodim 0416/Bute pasang gorong-gorong bersama warga


TEBONETIZEN.COM, Bungo - Berbagai macam kegiatan dilakukan Satgas TMMD Kodim 0416 Bute, baik fisik dan non fisik dalam menyukseskan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 yang berlangsung di Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin II Kabupaten Bungo.


Kegiatan fisik TMMD Kodim 0416/Bute salah satunya adalah pembangunan saluran air dengan menggunakan gorong-gorong berukuran 80 CM di 13 (tiga belas) titik sepanjang Jalan Sasaran TMMD yang menghubungkan Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh Kecamatan Bathin II. 

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari warga setempat, hal ini dapat terlihat dari antusias warga yang turut gotong-royong bersama TNI, Minggu (22/3/2020).

Dari 13 (tiga belas) titik yang menjadi sasaran TMMD, hari ini sudah mencapai 6 titik, tentunya hal ini tidak lepas dari sinergitas TNI dan Warga.

Menurut Dan SSK TMMD ke-107 tahun 2020 Kapten Arm Abasri bahwa pembangunan saluran dengan gorong-gorong tersebut memang cukup berat.

"Pengerjaan pembangunan gorong-gorong ini cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal dan saling bahu-membahu dengan kami, kini hasilnya sudah cukup memuaskan" ungkap Kapten Arm Abasri. 

Ditambahkannya, Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan, sehingga genangan air yang cukup banyak harus segera dialirkan ke sungai melalui gorong-gorong.

"Dengan dibangunnya saluran, genangan air bisa lancar mengalir dan tidak tergenang lagi, sehingga pembangunan jalan ini tidak terhambat dalam pengerjaan kedepan" tutupnya.(Red-TN)


bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.