-->

Damkar Tebo Kerjasama Penanggulangan Kebakaran Dengan Dua Kabupaten Tetangga


TEBONETIZEN.COM - Pemerintah Kabupaten Tebo Melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan kerja sama dengan Kabupaten tetangga Dharmasraya dan Kabupaten Merangin dalam rangka penanggulangan kebakaran di wilayah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala dinas (Kadis) Damkar kabupaten Tebo Arif Haryoko Rabu (18/2/2020) bahwa dalam rangka upaya penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di wilayah perbatasan pihaknya telah melakukan kerja sama dengan kabupaten tetangga.

Pada Selasa (18/2/2020) kemarin "ucap Arif Haryoko, dirinya sengaja menyambangi kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera barat (Sumbar) melakukan koordinasi mengenai kerja sama dalam penanggulangan kebakaran.

Sebelumnya "lanjut Arif, kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten Merangin. Dan di bulan Maret mendatang Damkar Tebo akan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Merangin.

"Kalau PKS Kabupaten Darmasraya, dengan kita, akan di lakukan sekitar mendekati bulan puasa mendatang "sebut Arif.

Dengan adanya PKS penanggulangan kebakaran antara kabupaten Merangin dan Dharmasraya sebagai langkah dan antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran di wilayah perbatasan antar kabupaten.  

"Arif menambahkan, seperti di wilayah Kecamatan VII Koto yang lebih dekat berbatasan dengan Kabupaten Darmasraya begitu juga dengan Kecamatan Muaro Tabir berbatasan langsung dengan Kabupaten Merangin, antisipasi penanggulangan kebakaran akan lebih cepat di tangani "katanya.

"Apalagi  keterbatasan peralatan Damkar, dengan begitu kita perlu melakukan PKS antar wilayah perbatasan "pungkas Arif. (Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.