-->

Bangun Masjid Secara Swadaya, Warga Berharap Ada Dermawan Menyumbang


TEBONETIZEN.COM - Warga Dusun Penampuian RT.13 Desa Mangun Jayo Seberang Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi laksanakan kerja bakti untuk membangun sebuah masjid dalam lingkungan pemukiman mereka pada Minggu (12/1/2020)

Dalam 1 minggu 2 kali mereka melaksakan gotong royong untuk pekerjaan pembanguan  masjid, Hal ini berlangsung semenjak perletakan batu pertama pembangunan mesjid pada tahun 2018 lalu.

Dalam kegiatan tersebut hampir semua warga yang memiliki waktu luang hadir, dari anak muda hingga ke orang tua, laki laki maupun perempuan bahkan banyak diantara mereka yang memiliki anak kecil membawa anak anaknya ke lokasi pembangunan Masjid, masing masing memiliki peran, bagi kaum perempuan biasanya mereka membantu menyiapkan makanan dan minuman sedangkan para prianya bekerja untuk kegiatan fisik pembangunan mesjid.


Warga berharap pembangunan masjid ini cepat selesai dan segera untuk dapat di gunakan sebagai tempat ibadah dan juga untuk tempat anak anak belajar mengaji, mengingat jarak antara mesjid terdekat dengan pemukiman mereka cukup jauh dan di tambah lagi kondisi jalan yang belum di aspal berbatu dan berlobang, akan semakin sulit jika masuk musim hujan, jalannya menjadi becek dan licin sulit untuk di lalui kendaraan standar baik roda 2 dan roda 4.

Tetapi di karenakan pembangunan masjid ini mereka lakukan secara swadaya warga berharap dan menghimbau ada banyak para dermawan di luar sana yang menyumbang  atau mungkin mau menjadi donatur untuk pembangunan masjid mereka ini.

Menurut informasi yang di dapat Media Tebonetizen.com kondisi pembangunan masjid sudah mencapai 60% pekerjaan.

Bagi para dermawan dan donatur yang ingin menyumbang dapat menghubungi pihak pengurus panitia pembangunan No WA 0852 0809 8007 Ketua Panitia Masdi Susanto.

Atau Transfer ke Rekening Bank 9 Jambi Cabang Tebo No.Rekening 3002530022 a/n MASJID SIRAJUL MUTTAQIM.

Besar harapan warga di bulan puasa tahun 2020 ini Masjid Sirajul Muttaqim sudah dapat di manfaatkan untuk beribadah. (Red-TN)


bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.