-->

Staf Ahli Bupati Tebo Resmi Buka Rakerda LAM Jambi Kabupaten Tebo



TEBONETIZEN.COM - Bupati Tebo diwakili Staf Ahli Bupati Tebo Drs. H. M. Isa, MY., mengahadiri sekaligus membuka acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke-VIII Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Seentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo di Gedung Sekretariat LAM Kabupaten Tebo, Senin (16/12/19).

Rakerda Ke-VIII LAM Jambi Seentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo mengambil tema Mari Kita Wujudkan ke Air Bebungo Pasir, ke Atas Bebungo Kayu Menuju Tebo Makmur.

Staf Ahli Bupati Tebo Drs. H. M. Isa, MY., dalam sambutannya mewakili Bupati Tebo mengapresiasi atas dilaksanakannya Rakerda ini. Harapannya melalui acara ini dapat melahirkan inovasi baru untuk memperkuat peran LAM Kabupaten Tebo. LAM sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat mendukung program kerja serta pembangunan daerah melalui ide-ide yang inovatif untuk membangun adat itu kembali.

Sementara itu, Ketua LAM Provinsi Jambi diwakili Wakil Ketua I LAM Provinsi Jambi Datuk Drs. H. Azra,i., dalam sambutannya mengharapkan melalui Rakerda ini LAM Kabupaten Tebo dapat mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, membuat rekomendasi program kerja, merancang program kerja serta menelaah kembali AD/ART LAM Kabupaten Tebo guna meningkatkan peran organisasi ditengah masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LAM Kabupaten Tebo H. Zaharudin Ibrahim, mengatakan adat di Kabupaten Tebo mulai menggeliat karena program kerja atau bimtek adat telah dilaksanakan di Kecamatan se-Kabupaten Tebo. LAM Kabupaten Tebo juga telah menerbitkan buku panduan mengenai adat yang ada di Kabupaten Tebo sehingga dapat dipedomani oleh masyarakat.

Turut hadir pada acara Rakerda ke-VIII Kakan Kemenag Kabupaten Tebo, Kabag Kesramas Setda Tebo, Camat, Ketua LAM Kecamatan se-Kabupaten Tebo, Lurah, Kepala Desa, Penggurus LAM Kabupaten Tebo, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Tebo.(Red-TN)
bm
TeboNetizen

tebonetizen.com Kami Kabarkan Untuk Anda Ketahui.